Berpikir Positif Dalam Segala Hal (Bagian 1)

Manusia adalah makhluk yang dibentuk dengan kebiasaan. Satu kebiasaan yang termasuk di dalamnya yaitu berpikir positif. Hal ini disebabkan semua hal yang terjadi pada diri kita dimulai dari pikiran. Dan kita adalah buah dari pikiran-pikiran yang kita tanam ke dalamnya pupuk-pupuk secara terus-menerus.

Tetapi sayangnya, kebanyakan orang tidak menyadari akan hal ini. Kebanyakan orang masih membiarkan pikirannya dikuasai oleh lingkungan di luar dirinya. Kebanyakan orang lebih “senang” pikirannya dikuasai oleh ego dalam dirinya.

Jika pencapaian kesuksesan adalah pilihan Anda, maka sekarang waktunya bagi Anda untuk mulai melangkahkan kaki Anda ke titik tujuan Anda, yaitu dengan menjadikan sikap positif sebagai bagian dari hidup Anda.

Bersikap positif merupakan refleksi dari pikiran positif Anda.

Jadi, ketika Anda berpikir positif bahwa Anda sukses, untuk kemudian Anda refleksikan pemikiran tersebut ke dalam sebuah sikap yang positif yang mencerminkan bahwa Anda benar sukses, maka sikap tersebut akan mengantarkan Anda untuk menemukan kenyataan dalam hidup Anda bahwa Anda benar-benar sukses.

Bersikap positif merupakan hal yang sebaiknya Anda lakukan dalam mencapai kesuksesan yang baik menurut Anda.

Tanpa bersikap positif, maka artinya Anda tidak akan dapat mencapai kesuksesan ideal yang Anda inginkan. Dan artinya juga bahwa Anda tidak benar-benar sedang berpikir positif. Hal ini disebabkan pemikiran positif Anda akan mengeluarkan energi pendorong yang dapat memampukan Anda untuk bersikap positif.

Memang benar, bahwa tidaklah mudah dalam mengembangkan sikap positif atas tujuan pencapaian kesuksesan Anda secara baik. Tetapi disinilah uniknya Anda sebagai manusia, untuk mencapai sukses Anda yang baik, Anda akan dihadapkan dengan pembelajaran-pembelajaran, baik pembelajaran terhadap keadaan yang positif, maupun pembelajaran terhadap keadaan yang negatif atas diri Anda.

Dan dari pembelajaran-pembelajaran inilah akan menghasilkan suatu pola yang mana Anda akan mengetahui dari pola tersebut sebagai pola kesuksesan Anda.

Pola yang Anda ketahui sebagai pola kesuksesan Anda sangatlah penting untuk Anda ketahui. Penting untuk diketahui disebabkan dari pola kesuksesan Anda tersebut, Anda akan dengan mudah mengidentifikasi alat picu kesuksesan mana yang akan Anda gunakan nantinya dalam menjaga kualitas nilai diri Anda.

Kata-kata negatif dapat dengan mudah menginfeksi pikiran Anda, sehingga pikiran Anda akan tercemari oleh pemikiran negatif yang akan menyebabkan pola yang muncul kemudian atas keadaan diri Anda adalah pola kegagalan Anda dan bukannya pola kesuksesan Anda.

 

Lalu akan muncul pertanyaan dalam benak Anda:

“Bagaimana mungkin kita dapat berpikir dan bersikap positif sementara di sisi lain berpikir dan bersikap negatif selalu ada dan bahkan telah mendominasi pikiran kita?”

 

Jawabannya akan saya bagikan nanti di bagian 2 dari judul artikel ini.

 

Salam sukses untuk Anda dimana pun Anda berada saat ini.

 

Saya, Chandra Tusdiana.

 

Leave a Reply